my google

Rabu, 06 Mei 2020

Sinopsis Game A Plague Tale Innocence mana yang lebih seram dibandingkan wabah Corona?


Aku tidak sengaja mempir di blog ini ternyata sudah tiga tahun blog ini saya tinggalkan, ini yang membuat saya berinsiatif memulai menulis lagi. Saat ini saya berada di situasi pademi covid 19 yang telah menyebar di seluruh dunia. Di provinsiku sudah 275 orang yang dinyatakan positif Covid 19 entah berapa banyak lagi yang akan bertambah dan entah berapa banyak lagi yang positif tapi belum di ketahui.

Waktu saya lebih banyak saya habiskan di rumah, (di rumah aja), bermain game PC dan juga bermain bersama anak-anak (main layangan). Keadaan ini mengingatkanku pada Game PC yang pernah saya mainkan yang juga bertema wabah, tapi wabah ini penyebabnya adalah tikus. Game ini berjudul

“A Plague Tale Innocence”


Game ini telah saya mainkan dan karena menggunakan bahasa inggris saya mencoba membuatkan subtitlenya agar saya lebih bisa mengerti jalan cerita dari game yang saya mainkan dan ini sudah saya upload di chanel yutube saya r2k Family

Silahkan menyaksikan Alur ceritanya disini


Game ini mengambil latar belakang kerajaan Inggris yang menceritakan dimana sebuah keluarga Kesatria De Rune yang memiliki Dua orang anak, Yang paling besar bernama Amicia dan si bungsu bernama Hugo. Mereka Hidup di daerah terpencil. Amicia mendapatkan pengetahuan menembak dengan ketapelnya dari ayahnya yang merupakan seorang kesatria. Mereka hidup cukup tentram dengan memiliki beberapa pembantu bersama mereka.
Namun semua jadi kacau ketika pasukan inkuisisi datang menyerang tempat tinggal mereka dan membunuh semua orang yang ada disana, Amicia pun melihat Ayahnya di bunuh oleh pemimpin pasukan (Nicolas) di depan matanya. Tujuan mereka adalah untuk menangkap adiknya Hugo, akhirnya  Amicia, ibunya bersama dengan Hugo mulai melakukan upaya meloloskan diri dari kejaran para pasukan inkuisisi. Namun di perjalanan mereka harus terpisah dari ibu mereka karena dihadang oleh pasukan Inkuisisi. Akhirnya dengan segenap kemampuan yang ada Amicia dan Hugo harus berlari dari kejaran pasukan dan akhirnya lolos dengan cara menceburkan diri ke sungai.

Setelah selamat mereka tiba di sebuah desa, mereka berencana meminta bantuan kepada penduduk desa namun malang desa itu sedang dilanda mala petaka dimana desa tersebut di serang oleh wabah yang menyebabkan kematian jika tergigit oleh wabah itu. Penduduk desa yang sedang kacau menggagap kalo Amecia dan Hugo adalah penyebabnya mereka dianggap sebagai penyihir yang menyebabkan wabah ini menyerang desa mereka. Kembali mereka harus menyelamatkan diri dari kejaran penduduk desa dan akhirnya tiba di sebuah Gereja di mana pastur disana mengenal keluarga mereka dan menyarankan untuk mengunjungi salah satu teman ibu mereka. Namun pastur itu akhirnya tewas digigit oleh wabah yang tidak lain adalah tikus ganas pemakan daging. Amicia akhirnya berhasil lolos dari desa itu dengan melewati sarang tikus itu dengan memanfaatkan ketakutan tikus itu akan nyala api.

Tujuan Amicia dan Hugo selanjutnya adalah rumah teman ibunya (Lupa namanya siapa) namun sesampai disana keadaan malah tidak membaik teman ibu mereka sekarang sedang sekarat karena tergigit oleh wabah itu dan akhirnya tewas dalam ledakan yang terjadi di rumahnya. Disini mereka bertemu dengan seorang anak asisten teman ibunya (Lucas) yang mengetahui banyak ilmu kimia dan obat-obatan yang memberikan banyak bantuan kepada Amicia untuk meningkatkan amunisi dari ketapelnya. Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi mencari tempat yang aman untuk bertahan hidup dari kejaran pasukan inkuisisi dan juga wabah tikus.

Pasukan inkuisisi terus melakukan pengejaran terhadap Hugo karena di dalam darah Hugo ada tersimpan sebuah kekuatan yang bernama Macula yang bisa mengendalikan wabah tikus itu, kekuatan itulah yang di incar oleh ketua inkuisisi (Vitalis), Kekuatan ini telah ada turun temurun dan pernah terjadi 100 tahun yang lalu.

Dalam perjalanannya mencari tempat berlindung mereka bertemu dengan tiga orang lagi yaitu :
Rodric : Anak dari ahli pembuat pintu (Kuat dan pemarah)
Melie dan Arthur : Dua bersaudara yang merupakan anak jalanan (Ahli dalam menyelinap dan mencuri)
Mereka berlima memutuskan untuk tinggal di sebuah kerajaan yang telah terlantar dan memiliki struktur yang bisa mencegah tikus masuk.

Namun terjadi pemasalahan antara Amicia dan Hugo dimana Hugo mengetahui kalo ibunya masih hidup. Akhirnya Hugo memutuskan pergi ke tempat Inkuisisi untuk bertemu ibunya.

(Capek ngetik nanti lanjut lagi dah)
Kalo mau jalan ceritanya silahkan mampir di channel Youtube ku r2k family

Terima Kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar