my google

Rabu, 29 Juli 2020

SINOPSIS, MAKSUD DAN ALUR CERITA GAME CONTROL

ALUR CERITA GAME CONTROL

 


Mari kita membahas Game yang berjudul CONTROL, Game Control yang dikembangkan oleh Remedy Entertainment, ceritanya sungguh sangat rumit dan masih banyak tanda tanya yang ada di benak saya karna saya rasa Game ini masih belum tuntas. Tapi baiklah mari kita bahas bagaimana alur cerita dari Game Control ini.

Untuk Game Lengkapnya Silahkan langsung di tonton di Chanel Youtube subtitlenya Indonesia lagi agar temen-temen lebih memahami jalan ceritanya

GAME CONTROL SUBTITLEINDONESIA

Untuk alur ceritanya mari kita bahas disini :

Game ini memainkan peran sebagai seorang wanita yang bernama Jesse Faden, dimasa lalunya (10 Tahun yang lalu) Jasse Faden dan saudara laki-lakinya Dylan Faden menemukan sebuah slide projector di dekat rumahnya di Ordinary, benda itu merubah seluruh hidupnya dan adiknya. Slide Projector itu adalah sebuah Objek of Power (Atau yang kita kenal sebagai benda bertuah) dimana jika di hidupkan benda itu akan membuka pintu menuju ke dimensi yang berbeda. Benda itu di jadikan alat bermain oleh Jesse dan saudaranya dan teman-teman di wilayah sana, mereka masuk kedalam dimensi itu dan bertemu dengan POLARIS (Teman Bayangan) yang masuk di kepala Jesse, dan Adiknya pun mengalami hal yang sama. POLARIS menjadikan mereka sangat kuat dan menjadi manusia super, Tapi benda itu memberikan efek yang buruk, teman-temannya, keluarganya dan orang-orang disekitar benda itu tiba-tiba menghilang tanpa sebab. Dengan bantuan POLARIS Jesse dan saudaranya berhasil mematikan benda itu.

Informasi mengenai keberadaa Objek of Power itu sampai di telinga Biro Federasi of Control dan mengirimkan agen lapangan untuk mengamankan benda itu, Akhirnya Agen Biro pun datang mengejar mereka dan menangkap Dylan dan membawa Slide Projector itu ke markas mereka. Jesse berhasil kabur dan menjalani hidupnya sebatang kara dengan menjalani hidup sebagai manusia normal dimana POLARIS juga menghilang dari dirinya. Namun setelah 10 tahun berjalan POLARIS kembali datang ke dirinya, menunjukkan tempat dimana Biro itu bermarkas yaitu di New York, Jesse pun datang ketempat itu untuk mencari keberadaan adiknya yang di tangkap oleh Biro.

Saat masuk ke kantor BIRO (Yang di kenal dengan Old House) Jasse menyadari ada yang tidak beres, Kantor Biro sangat sepi tidak ada orang, Jasse hanya bertemu dengan Ahti seorang petugas kebersihan yang mengira Jesse adalah orang yang mau melamar pekerjaan sebagai asistenya. Ahti menyuruh Jesse menuju keruangan direktur untuk melakukan wawancara pekerjaan, saat masuk ke ruangan direktur , Jesse menemukan Direktur Zachariah Trench tewas oleh pistol miliknya sendiri, POLARIS meminta Jasse mengambil pistol itu, pistol itu sungguh sangat unik, dia seolah-olah hidup, dengan pistol di tangan Jesse menjadikan Jesse sebagai direktur Biro selanjutnya dan betugas menjaga keselamatan Biro, Di dalam perjalaannya Jesse bertemu dengan Emely Pope yang merupakan asisten Dr Darling (Direktur Bagian Penelitian), dimana Pope menjelaskan kondisi Biro yang sedang dalam masalah yang besar akibat serangan dari Hiss.

Serangan Hiss menyebabkan sebagian besar pegawai Biro mengalami kaku dan melayang di udara, yang selamat dari serangan Hiss adalah orang yang memakai HRA (Hidron Resonansi Amflifayer) yang merupakan alat penangkal bisikan Hiss yang di buat oleh Dr. Darling. Saat ini Biro mengalami Lockdown besar-besaran, Jesse harus membuka lift Direktur untuk bisa masuk ke semua sektor guna mencari Dylan yang diketahui ada di penjara biro karena kesalahan Dylan yang telah membunuh banyak anggota Biro akibat tidak bisa mengendalikan emosi dan kekuatannya, dengan bantuan sebuah media komunikasi (Online) Jesse bisa berkomunikasi dengan Dewan (Pemegang kekuasaan tertinggi Biro) yang memberikan Jesse petunjuk langkah apa yang harus dilakukan dan bagaimana menggunakan kekuatan yang ada didalam dirinya.

Dalam usaha Jesse menemukan Dylan saudaranya, Dylan malah muncul dengan sendirinya, tapi sayang pertemuan Jesse dengan Dylan tidak sesuai dengan harapan Jesse, Dylan saat itu telah di pengaruhi Hiss. Ini yang memaksa Jesse untuk melakukan tindakan mengakhiri serangan Hiss, Serangan Hiss ternyata disebabkan karena dinyalakannya Slide Proyektor yang menyebabkan Hiss masuk dan menyebar di wilayah biro.

Perjalanan Jesse menemukan Slide Proyektor sangat panjang, Jesse harus melakukan berbagai misi, baik menyelamatkan prajurit, membantu marsal menemukan batu hitam, membereskan Obyek of Power yang lepas dari penyimpanan, mengerjakan tugas dari Ahti dan lain-lain. Puncak pencarian Jasse akhirnya tiba saat dia menemukan keberadaan Hedron dimana Hedron adalah sumber dari masalah yang ada di Biro, itu pun menurut pengakuan saudaranya Dylan, Setelah menghancurkan Hedron keadaan berubah, Jesse melakukan kesalahan besar, Hedron merupakan sumber energi yang bisa menangkal Hiss yang di transfer melalui HRA yang mengambi energi dari POLARIS, setelah Hedron hancur Hiss akhirnya bisa masuk kedalam kepala orang-orang yang memakai HRA termasuk ke dalam kepala Jesse akibat perginya POLARIS dari dalam dirinya.

Di dalam pengaruh Hiss Jesse di paksa melakukan pekerjaan OB yang berulang terus menerus, dimana Jesse harus balik melawan dan mencoba mengeluarkan Hiss dari dalam kepalanya. Setelah mengeluarkan Hiss dan kembali menjadi direktur kembali,  Jesse tau siapa penyebab kekacauan ini, penyebab pertamanya adalah proyek hitam yang dilakukan Dr. Darling terhadap slide proyektor yang menyebabkan Direktur Trench terkena pengaruh Hiss yang menyebabkan dia menyalakan proyektor itu untuk membiarkan Hiss masuk. Melalui Hotline Jesse mendapatkan pesan dari Dr. Darling untuk bisa mendapatkan atau mengaktifkan kembali POLARIS yang ada di dalam tubuhnya untuk bisa melawan Hiss dan mematikan Slide Proyektor dan mengakhiri ini semua. POLARIS itu sendiri telah di simpan oleh Dr. Darling di sebuah motel yang terhubung dengan biro melalui portal.

Dengan kembalinya POLARIS didalam tubuh Jesse dan info mengenai keberadaan Slide Proyektor, akhirnya Jesse berhasil mematikan Slide Proyektor dan menghilangkan mengaruh Hiss di dalam kepala Dylan. Akhirnya Pintu yang terbuka untuk Hiss telah tertutup, tapi Hiss masih ada di dalam Biro yang musti harus terus di berantas oleh Jesse. Dyaln sendiri berada dalam kondisi koma tanpa diketahui kapan dia bisa sadar.


Akhirnya sumber serangan Hiss telah di bereskan, tugas Jesse sebagai Direktur Biro adalah menyelesaikan sisa Hiss yang masih ada di dalam Biro, membersihkan sampai tuntas dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Demikain Alur Cerita dari Game Control yang bisa saya tangkap. Masih banyak pertanyaan di benak saya mengenai game ini yang belum ada jawabannya :

1.       Bagaimana nasib Marshal sampai tamat dia tetap menghilang?

2.       Bagaimana nasib Dylan apakah dia bisa sadar dan baik-baik saja?

3.       Dr. Darling apakah dia kabur dari Biro atau dia sudah mati?

4.       Apa itu Astral Plane? Apakah itu pesawat Alien?

5.       Siapa dewan itu? Apakah dia berupa Alien?

6.       Siapa sebenarnya Ahti? Mengapa dia kebal terhadap Hiss?

Bagi teman-teman yang bisa menjawab silahkan di tulis di kolom komentar

Terima Kasih.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar