my google

Sabtu, 05 Desember 2015

Sinopsis dan maksud dari film Tag Game (Riaru Onigokko) 2015



Apakah kalian sudah menonton film Horor dari jepang ini? Setelah menonton apakah anda mengerti film ini? Kalo tidak mengerti jadi kita sama. hehehe.

Ini adalah salah satu film horor Jepang yang aneh yang pernah saya tonton. Alur ceritanya memang menegangkan tapi akhir ceritanya yang tidak saya mengerti. Setelah mencari dari berbagai sumber tetap jawabannya jadi mengambang. Mengapa harus bunuh diri? Mengapa dia bisa berubah wujud? akhirnya saya harus membuat keputusan untuk menjelaskan apa maksud dari film ini.

Ternyata film ini adalah film yang diangkat dari novel real Onigokku... dan juga di adaptasi dari film Riaru Onigokko tahun 2006 silam dimana dalam film ini yang di rubah adalah orang yang bernama "Sato" diganti dengan gadis SMU. Yang merupakan incaran dari sebuah pembunuhan.

Bagi temen-temen yang sudah menonton dan masih tidak mengerti ceritanya beginilah maksud dari cerita film ini:

Film ini sebenarnya adalah sebuah game yang terkenal di Jepang yang bernama Tag Game, dimana game ini adalah sebuah game bertahan hidup. Mitsuko adalah karakter utama dalam film ini yang sebenarnya dia adalah siswi yang sudah lama mati tapi DNA nya di miliki seorang pria yang membuatnya menjadi sebuah game. Mitsuko sendiri yang sudah mati di hidupkan kembali dan roh nya terperangkap dalam game tersebut berkat bantuan Aki dia berhasil mencapai Stage game itu satu demi satu. Dalam setiap stage Mitsuko harus tetap bertahan hidup dan semua teman-temannya akan mati terbunuh.
Stage 1 dalam game ini diperankan oleh Mitsuko yang harus bertahan hidup dari serangan angin mematikan setelah berhasil lolos maka akan masuk ke stage 2.
Stage 2 dalam game ini masuk dalam lingkungan sekolah yang tidak pernah dia masuki dan harus bertahan hidup dari serangan gurunya. Dalam stage ini Mitsuko mendapat pencerahan dari temannya bahwa selain dunia nyata ada juga dunia lain yang tidak dia mengerti. Dan untuk menyadarinya dia harus melakukan adegan yang spontan dan tidak terencana. Setelah lolos maka akan masuk ke stage 3
Stage 3 dimana dia akan memainkan peran sebagai Keiko yang merupakan calon pengantin perempuan dan harus bertahan hidup dari serangan tamu undangan pernikahannya dalam stage ini dia dibantu melalui stage ini dengan cepat.
Stage 4 adalah masuk menjadi pelari dan berganti peran lagi menjadi Izumi yang harus bertahan hidup dari serangan guru dan laki-laki berwajah babi. Dalam stage ini lagi-lagi dia di bantu oleh temannya untuk lolos. Dalam stage ini Mitsuko akan di paksa untuk mati agar dia bisa kembali ke stage 1. Tapi temannya datang untuk menyelamatkannya dan berhasil keluar dari dunia game.

Setelah keluar dari dunia game, Mitsuko kembali berperan sebagai dirinya dan bertemu dengan orang yang telah menghidupkan dirinya dan menjebaknya dalam game. Mitsuko yang harus melakukan adegan percintan dari seorang laki-laki yang membuat game dirinya karena itulah tujuan utama dari orang yang menghidupkannya kembali. Tapi Mitsuko melakukan tindakan yang tidak terduga yaitu melakukan aksi bunuh diri. Dengan bunuh dirinya Mitsuko maka teman-temannya yang rohnya terjebak juga dalam game itu menjadi terbebas dan tidak terbunuh, dan game yang berjalan itu akan berakhir dengan cepat karena tokoh dalam game itu melakukan bunuh diri dalam setiap awal permainan. Dengan begitu roh Mitsuko jadi terbebas dari jeratan game dan bisa bebas pergi ke tempat dia seharusnya berada.

begitulah kira-kira maksud cerita dalam film tersebut.... sebenarnya akan lebih jelas jika temen-temen membaca kisah novel, komik atau film originalnya... saya belum pernah menontonnya jadi hanya ini saja yang bisa saya jelaskan. Semoga bisa membuat teman-teman mengerti. Terima kasih


190 komentar :

  1. Makasih udahh memperjelaskan alurnya . soalnya saya sudah nonton 2x gak ngerti2 alur ceritanya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk .. sama :v jujur aja baru nonton ini film udah mupeng sendiri

      Hapus
    2. Gw nonton smpe berkali2 bru paham, nonton streaming lagi aduh paket ku :'(

      Hapus
    3. Gw nonton smpe berkali2 bru paham, nonton streaming lagi aduh paket ku :'(

      Hapus
    4. Gw nonton smpe berkali2 bru paham, nonton streaming lagi aduh paket ku :'(

      Hapus
  2. Kamvret.. gara gara film gak jelas ini waktu gua jadi terbuang 2 jam (--")

    BalasHapus
  3. hallo ka, dilahat dari segi cerita kayaknya seru, tapi saya blm pnya subtitle nya jadi blm di tonton, boleh share? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://m.youtube.com/watch?v=kE0HfMpYoXA

      Hapus
    2. Jangan deh.. ntar malah pingin nangis kek ak.. menyesal.. gua nonton film apaan 😵

      Hapus
  4. di youtube juga ada kok. cek aja

    BalasHapus
  5. Sorry ketinggalan pesawat, aku baru tau ni film jepang, trailernya keren tpi alur ceritanya gak ngerti, pas saya baca bru paham ni mksdnya film. Arigato Gan...

    BalasHapus
  6. begitu too -_- .... smpat bingung ma plot ceritanya -_- . smpe kening kerut sendiri :3 .. plot tingkat tinggi yg gk smbarang org bsa fham kecuali bner" fokus :3

    BalasHapus
  7. Kalau saya sih udah ngerti beberapa jam setepah filmnya selese... (Ciye sok pinter wkwkwk) Tapi yg bikin saya bingung itu soal si kake tua yg bikin game nya dan si laki2 yg tiba2 buka celana dan cuma pake kac*** pas akhir cerita. Mereka itu siapa? Apa si laki2 yg melorotin celana itu masa mudanya si kake pembuat game? Bingung

    BalasHapus
  8. Kalau saya sih udah ngerti beberapa jam setepah filmnya selese... (Ciye sok pinter wkwkwk) Tapi yg bikin saya bingung itu soal si kake tua yg bikin game nya dan si laki2 yg tiba2 buka celana dan cuma pake kac*** pas akhir cerita. Mereka itu siapa? Apa si laki2 yg melorotin celana itu masa mudanya si kake pembuat game? Bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya udh ngerti tp bingung.
      Piye to jaal jal

      Hapus
    2. Katanya udh ngerti tp bingung.
      Piye to jaal jal

      Hapus
    3. Sembarangan pantes cewek Jepang banyak yang begituan semua

      Hapus
  9. kalo kakek dan laki-laki itu adalah orang yang sama hanya saja kakek itu ingin bercita-cita melakukan hubungan .... dengan Mitsuko jadi dia membuat dirinya yang versi muda dan melihat langsung cita-citanya itu tercapai...(begitu sih pemahaman ane ^.^)

    BalasHapus
  10. Hahahha...sm aku jg gak ngerti sm plot ceritanya

    BalasHapus
  11. Ngakak pas liat kakek tua... Jadi paham maksudnya,yang bingung itu laki-laki yang buka celana itu loo siapa??? Tiba-tiba minta ...aja . BTW nama laki laki itu kan Mitsuko juga yaa

    BalasHapus
  12. Jadi hikmanya yg hrus di ambil dmna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di dapur pakek nanya lagi , makan dlu sana lo resek kalo lagi laper

      Hapus
    2. Hikmah yg diambil : setan yg terkutuk itu ada pada didalam kita sendiri. Kita nih kan manusia lebih tinggi derajatnya dari pada syetan nah jngn mau tuh jadi perbudak sama syetan , jadi lah manusia yg beriman yg berakal sehat dan suci. Terimakasih.
      Baru liat ane ,semoga bermanfaat

      Hapus
  13. Saya ngerti

    Tapi yg saya bingung, Tag Game itu permainan seperti apa?, Apa ada dikonsol PC/PS? Kan bilangnya game legendaris yg terkenal di Jepang.

    Chat saya di facebook.com/budileon

    BalasHapus
  14. Saya benar-benar ga ngerti dengan film ini. Awalnya menenggangkan tapi ke belakangnya saya mulai... -__-"

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Terus bulu bantal itu maksudnya apa :v

    BalasHapus
  17. PESAN MORAL DARI FILM INI : Keingin orang untuk melalukan hubungan seksual sangat kuat dan tak berbendung sehingga ia rela melakukan apa saja demi mendapatkan nya walau harus membangkitkan orang mati sekalipun. zuper zekalii anjayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngakak gw baca ini komen....HAHAHAHAHAHAHA!!!!

      Hapus
    2. Hahaha ini yg terbaik dr yg laen :D

      Hapus
    3. Berarti film jepang gk jauh dr haus akan seksual wkwkwk

      Hapus
    4. Berarti film jepang gk jauh dr haus akan seksual wkwkwk

      Hapus
    5. Hahaha.. ngakak so hard..😂😂

      Hapus
    6. Hahagaha ngakak... Intinya jepang ga jauh dari sex 😂😂😂, yah kira2 seperti itu 😂😂

      Hapus
  18. wakakakakak iya iya, thnks gan. dari tengah ampe mau abis saya malah ngakak aja gan. soalnya kocak kaya mimpi gak bangun bangun, udah gitu yg dikasih liat setiap kebingungan bulu kapuk mulu. haduuuh sip dah, sekali lagi thx gan penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw sama bro gw juga bingung.kok mimpinya lama banget buat nampilin si mitsuko bangun bangun

      Hapus
  19. ternyata pemainya ex akb48 yak

    BalasHapus
  20. ternyata pemainya ex akb48 yak

    BalasHapus
  21. yang gw bingungnya trs temennya mitsuko itu dari DNA juga? kok mereka lebih sarad dari mitsuko? aneh nih filmnya.. -_-

    BalasHapus
  22. makasih ya buat penjelasannya..........habis noonton ni film q bener" g ngerti ........baca keteranganmu aja q tetep masih bingung , g abis pikir aja kok yang awal nya gitu eh akhirnya jadi gitu........pusing gua

    BalasHapus
  23. Haa trlerny menarik... Gua lngsung buka youtbe dn nnton... Gua kira endingnya dia d kasur.. Dn terbangun... (Semua yg trjdi cman mimpi) hahha ternyata kgk gtuu.. Daebak..

    BalasHapus
  24. wkwkwkwkwkwk film nya sih emang agak sedikit membingunkan
    knp harus ada bantal di bis lagi pula itu isinyay bulu bulu lagi

    BalasHapus
  25. seorang maniak game yg pengen ihik2 sama kharakter utama.. dari game buatannya. kira2 gitu

    BalasHapus
  26. Mau gila rasanya nonton film ini, ga ngertiii 😂😂

    BalasHapus
  27. film anjenkkkk ga ngerti alurnya sumpah

    BalasHapus
  28. awalnya doang keren...makin kesini makin gak jelas,,,intinya game yg stage terakhirnya bercinta... apa apa an coba,, hemmm -___-.. mengecewakan

    BalasHapus
  29. wkwkwk, emg ni film kocak gan, gw , cmn demen liat karakternya aja, cewe2 mulus.. gk tertarik ama ceritanya sama sekali :v

    BalasHapus
  30. film labil ni terlalu tinggi imajinasi sama iq yang buat alur eritanya ni sampek buat pusing

    BalasHapus
  31. Jepang emang keren,ide2 selalu muncul,ga cuma kuntilanak terus aja yg d explore

    BalasHapus
  32. pas akhirnya gua tercengang juga gan.. ternyata itu cuma sebuah game.. 😂😂

    BalasHapus
  33. pas akhirnya gua tercengang juga gan.. ternyata itu cuma sebuah game.. 😂😂

    BalasHapus
  34. wah cerah sekali ya gan,, maakasih gan,, pencerahan nya :v

    BalasHapus
  35. Thanks Min, Akhirnya Ane Paham Dengan Jalan Ceritanya

    BalasHapus
  36. Ow gt critanya hbis nonton mlh jdi bingung wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah saya nonton film ini, bukannya saya merasa takut, malah lucu dengan plot nya yang membingungkan.
      di setiap stage nya saya dan teman-teman saya tidak berhenti menebak nebak bagaimana inti ceritanya..

      menurut kami ini adalah film komedi terbaik...hihi

      Hapus
  37. Ow gt critanya hbis nonton mlh jdi bingung wkwk

    BalasHapus
  38. Bagus kok alur ceritanya. Udah berapa kali nyoba nebak endingnya gimana. Tapi diluar dugaan semua. Amazing hehe.
    Ini referensi aja sih yaa. Ada film yg diperankan leonadro dicaprio guys. Judulnya SHUTTER island. Cobain guys. Susah juga tuh mahaminnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oce bos nanti ane coba tonton dulu....

      Hapus
    2. owh,cerita orang gila,tapi jalan cerita ny menarik

      Hapus
    3. Nah ane mau nanya gan , sebenernya itu dia baru 2 hari di situ atau 2 tahun gan ?

      Hapus
  39. ohh ternyata begitu ya maksud dari ceritanya.gagal pahamtadi pas nonton di youtube,hahahhha.makasih infonya

    BalasHapus
  40. Pernahan film rasanya mau gila gua 😂😂😂😂. Stlh si kakek ceritain smua baru ngrti gua hahaha 2x puter skali gus 😅😅😅😅

    BalasHapus
  41. Pernahan film rasanya mau gila gua 😂😂😂😂. Stlh si kakek ceritain smua baru ngrti gua hahaha 2x puter skali gus 😅😅😅😅

    BalasHapus
  42. Owh begono gan, tadinya gua bingung sama ceritanya nih film
    Yang gua demen dari nih film selama satu jam gak ada cowoknya,😁 baru ada pas akhir cerita

    BalasHapus
  43. Baru aja selesai nonton filmnya. Menegangkan tpi ga ngerti endingnya makanya cari di google hehehe. Makasih penjelasannya

    BalasHapus
  44. Tetep gak ngerti gw maksud dr filmnya hahahah, sedih klo di critain mahhhhh

    BalasHapus
  45. lebih jelas nya buka www.javhihi.com

    BalasHapus
  46. Yang gua anggap serem, gua malah cengo alias Bingung kaya orang stres,,,, ntah sayabharus bertanya siapa kalopun baca dri atas otak saya gak nyampe

    BalasHapus
  47. Film nyaa mantap .. bkin ngga ngerti gmna gtuh

    BalasHapus
  48. bhahahha.... tadinya niat ngilangin setres karena laporan dengan nonton film. ehh malah tambah setres... ngenes.

    BalasHapus
  49. Sumpah gw jg ga ngerti ini film...yg gw tau cuman tmn blg si mitsuko nya unyu unyu,haha

    BalasHapus
  50. Sumpah gw jg ga ngerti ini film...yg gw tau cuman tmn blg si mitsuko nya unyu unyu,haha

    BalasHapus
  51. ya namanya juga film arahan sion sono ya gini, beautiful yet absurd wkwk

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Menurut gw sih yang gw tangkap si mitsuko ini dia meninggal tahun 2036 dna nya dia di ambil dan di pake dalam permainan legendari TAG, di STAGE dia jadi pengantin & pelari itu sebenernya si mitsuko cuma badannya aja yang berganti..
    mistuko pun melakukan adegan spontan membunuh lelaki pemeran utama nya "bukan pembuat game nya" lalu mitsuko bunuh diri di titik terakhir.
    karna Mitsuko ini tokoh utama di dalam permainan , keiko dan izumi pun ikut melakukan adegan spontan bunuh diri.
    Setelah itu mereka terbebas dari kutukan dan kembali ke dunia nyata.
    menurut gw..
    nah permainan ini kan dari DNA Mitsuko jadi semua Memory&Ingatan Mitsuko masuk dalam permainan Teman,guru,dll nyha.
    dia tuh ngambil DNA mitsuko dari masa depan tahun2036 tepat mitsuko meninggal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Binik gue smpe ketiduran gara2 gak ngerti ini mksd film apa.tpi gue ngrti skrng,trnyta mitsuko memang imut bgt :v.

    BalasHapus
  56. Binik gue smpe ketiduran gara2 gak ngerti ini mksd film apa.tpi gue ngrti skrng,trnyta mitsuko memang imut bgt :v.

    BalasHapus
  57. Wkwkwkkw sudah ku duga dari awal udah keliatan klo sebenernya alur ceritanya memang di bikin seperti itu dan di.akhir semuanya sudah jelas klo banyak cewek" jepang cakep" :(

    BalasHapus
  58. Pertama sih gua cuma kepo tp kok habis nonton gua jadi gila mikirin ap maksud dr film ini

    BalasHapus
  59. lihat film ini cuplikannya dari LINE dari tahun lalu, terus tadi Ada Fanspage Hiburan lucu di LINE yang share adegan di Bus pada film ini sontak saya langsung cari di youtube "Film Jepang kepotong di Bus" dan viola! film nha ada dan jernih. saya menonton dari awal sampai akhir namun sangat tidak mengerti apa maksud ceritanya saya terus berteriak sendiri di kamar sambil menonton "APA YANG INGIN DISAMPAIKAN SI PEMBUAT FILM? APA OTAK SAYA TIDAK MAMPUN UNTUK MENERJEMAHKAN ALURTEKA TEKI SEPERTI INI?" dan akhirnya saya mencari di google maksud dari film tag. dan menemukan web blog ini. akhirnya saya bisa tidur dengan tenang.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngakak gan, "Film Jepang kepotong di Bus" 😂😂😂😂😂😂😂

      Hapus
    2. Asli gan bisa sama kaya gua gitu sih keyword di youtube nya wakakakaa.. abis gue nanya ama kawann gue ga ada yang tau

      Hapus
    3. Kalo ane si sering liat per stage nya mulai dari stage 1,2 sampe yg ketiga,ane nonton di fb sih. Kirain ane itu beda title tp ternyata serangkaian film. Kalo mau paham cari tau dulu Tag Game itu apa dan kaya gmn.

      Hapus
  60. Alhdulillah pencerahan setelah 3 kali nonton bkin pusing pala ajh 😒

    BalasHapus
  61. intinya sepintar pintarnya jones dia gk bakal bisa pacaran sama orang mati

    BalasHapus
  62. kakinya jenjang...cewek2 itu pake CD kek pampers tebel banget yak

    BalasHapus
  63. Thanks penjelasan film yg membingungkan

    BalasHapus
  64. baru ngerti gan. thankyouuuu hahaha
    setelah kepala pusing, kening berkerut, muka memanas akibat memikirkan apa maksud dari semua ini wkwk

    BalasHapus
  65. Bagian kalian yg unfocus story(gk fokus sama ceritanya) perlu tahu,bahwa ini film ceritanya bagus,tpi krna ente2 semua gk ngerti kyak ane jdi pusing:v

    BalasHapus
  66. Jadi migren nntn nih pilem... Absurd bgt

    BalasHapus
  67. Baru paham sekarang. Inti ny, mitsuko it org yg meninggal di thn 2036. Trus DNA ny diambil pembuat game, ya kakek tua itu. Krn kakek it naksir ama mitsuko. Nah supaya bisa gituan ama mitsuko, mitsuko kakek it hrus bisa maenin game ny ampe stage trakhir. Stage trakhirny mitsuko gituan ama kakek it msh muda. Klo ad yg tnya knp gk dgn kakek it aj, mungkin kakek it udah impoten. Hhe
    Tp krn kta tmen ny klo mau bebas, harus ngelakukan sesuatu yg berbeda. Ya contoh ny bunuh diri.
    Trus klo ad yg nanya kapuk2 it ap, it emng udh setingan pembuat game. Krn ending game ny d kasur yg ad bantal bulu2 ny.
    Begitu kira2. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap analisanya tentang si kakek harus main sampai stage akhir, aku gak kesampean mikirnya. Tapi bingung lagi, kalau emang si kakek yang kontrol Mitsuko kenapa dia gak jadi ihik ihik sama si cowok? Berarti Mitsuko bisa kendalikan diri sendiri dong? Nah tambah bingung ehehe

      Hapus
  68. serius, cuma orang jenius yang paham:v

    BalasHapus
  69. Lucu pemeran utamanyaa gemesin reina triendl 😄

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. hahaha makasih bang
    ane baru nonton dan bingung seperempat hidup, terus searching maksud dari film ini, nah nemu blog ini jadi tahu kan wkwkwk

    BalasHapus
  72. Sumpah panas otak w abis nonton ntu film mikir nih maksudnya apa, eh di jlasin juga jadi ngerti dah

    BalasHapus
  73. sumpah asli gaje bener nih film, bangke nih film

    BalasHapus
  74. Balikin 2 jam dari hidup saya

    btw pas terakhir bulu nyaa merah yaa dan tongkat yg ada gagang nya melengkung jadi lurus LOL dan Banyak dri ibu guru itu yg harus Remedial dalam hal menembak LOL :v

    BalasHapus
  75. Jadi intinya, jangan terlalu berambisi dalam hal apapun. Jadinya kayak si kakek pembuat game TAG ini yang mungkin pada saat mudanya tergila2 dgn Mitsuko sampai akhirnya membuat game dengan memakai DNA dari jasad Mitsuko untuk memenuhi ambisinya saja. Btw ini film kece dan bikin bingung, sampai akhirnya mesti baca review di blog ini biar paham maksud dari setiap bagian film ini. Terima kasih atas penjelasannya, God bless u all :)

    BalasHapus
  76. Hampir gila aku dibuat film ini, gk ngerti bgt 😀😀😀😀😀

    BalasHapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  78. Hbis nonton neh film,jadi minum obat sakit kepala,neh gue...!!

    BalasHapus
  79. kalau loe nonton film yg sutradaranya shion siono juga bikin pusing plus ceritanya ngambang. Contohnya film suicide circle, noriko dinner table, dan yg terakhir film ini.

    BalasHapus
  80. nonton film ini, ingat teori remediasi, anak kandungnya teori ekologi media. Menarik... (sok pinter, gak pa pa...)

    BalasHapus
  81. ichhhhh... koq film.a kak gitu ea jd binggunggggg nichhhh huffft .. thanks dah ceritain mxzud dry flm nieeehhh luphhh luphuu :*

    BalasHapus
  82. terimakasih penjelasan nya . sempet bingung juga . ini film apa. 😅 muter" n berubah" alur yg gak jelas. kirain si karakter utama nya masuk dunia mimpi .maka nya bisa berubah ubah . hahaha .

    BalasHapus
  83. Tiwas tegang jebul kok game , ayu ayu main game 😆

    BalasHapus
  84. Oke kn kakek2 sm cwok yg muncul diakhir cerita itu ternyata punya ketertarikan sm mitsuko. Nh yg jd prtanyaan dia itu siapa? Kok bisa tau2 suka sm mitsuko? Trus mitsuko matinya kenapa ya��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang bilang jelek filmnya, 2 jam terbuang sia-sia karena menonton filmnya. Menurut saya film ini hebat, pecinta film yg menontonnya dibuat kebingungan oleh alur cerita, tetapi pesan pada setiap scene sampai kepada yg menonton. Tapi awas jangan salah artikan pesan pada akhir scene yaa, soalnya disitu yg saya tangkep; "Takdir memang tidak bisa diubah, tetapi dengan cara lain takdir dapat diubah"
      Dengan cara lain yg dimaksud mungkin bisa saja yg menonton berpikiran 'bunuh diri'
      Btw, thank you admin udah kasih sinopsis hehehe
      Allah bless u all

      Hapus
  85. Sutradaranya ngerix... ��
    Diakhir si kakek main GTA V, dan seluruh penduduk di gamenya adalah perempuan.
    Btw mitsuko cantik bgt... gemes liatnya. Bidadari ��.

    BalasHapus
  86. Kakek sebagai yg buat game dan yg punya DNA mitsuko, laki2 telanjang mungkin sebagai masa mudanya si kakek, jadi si kakek pengen happy ending (bercinta), tapi mitsuko mau terbebas arwahnya daei game tersebut. Maka dari itu Mitsuko bunuh diri. Mungkin seperti itu.

    BalasHapus
  87. Banyak yang bilang jelek filmnya, 2 jam terbuang sia-sia karena menonton filmnya. Menurut saya film ini hebat, pecinta film yg menontonnya dibuat kebingungan oleh alur cerita, tetapi pesan pada setiap scene sampai kepada yg menonton. Tapi awas jangan salah artikan pesan pada akhir scene yaa, soalnya disitu yg saya tangkep; "Takdir memang tidak bisa diubah, tetapi dengan cara lain takdir dapat diubah"
    Dengan cara lain yg dimaksud mungkin bisa saja yg menonton berpikiran 'bunuh diri'
    Btw, thank you admin udah kasih sinopsis hehehe
    Allah bless u all

    BalasHapus
  88. Liat film cuma bisa bengong, mikir (ini gimana maksudnya, ko jadi begini), kening berkerut selama 2jam. Ga ngertiiii gan 😂😂😂

    BalasHapus
  89. Film bikin penasaran ending nya jadi gliyeran pikiran

    Sadap kek orang gila

    BalasHapus
  90. Awal awal ane jadi fokus nonton karena ada adegan buka baju waktu stage 1 di sungai opai nya keliatan maknyuss

    BalasHapus
  91. Aseli bingung.. Masih emejing bgt sm alur ceritanya... Kirein horor gmn gtu.. Tauny ttg game.. #tepoknyamuk

    BalasHapus
  92. Blog ini rame bnget sumpah,,, jelas bnget yg nonton film ini hanya pada ngelongo gk ngerti. Jadi jalan trakhir ya googling 😂😂😂😂
    Ohaiyo,,, aku penonton di thun 2017 😅

    BalasHapus
  93. Sama kayak atas ane wkwk intinya yg meranin mitsuko mantap jiwa 😁

    BalasHapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. Aku ketinggalan berita:v ada apa ini?:v

    BalasHapus
  96. sampe keplaku sakit gara"nonton film dak jelas ini
    pa lh ceritanta ini

    BalasHapus
  97. Hahha lucu yaa film awal nya sih kaya yg rame tiba tiba ga ada badan nya kena angin hhaha kocak ehh kesini"makin penasaran tau nya sampe ending penasaran gue ga abis"wkwkw aneh, bingung, lucu, sadis, Sedih ������

    BalasHapus
  98. Sebener'a dia itu lagi dalam mimpi. Dia harus bebas dari alam mimpi itu. Alam mimpi itu kan apa yang kita pikirkan keluar semua. Jadi pada saat itu dipikiran dia cara satu²nya buat ngebasin yang lainnya itu mimpi bunuh diri karna bunuh diri itu benar² keputusan mutlak'a dia alias benar² dari dia sendiri tanpa dukungan dari pemikiran yg lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk ngebasin diri'a sendiri dari mimpi buruk itu

      Hapus
    2. Dan presepsi dia soal ngebebasin yg lainnya dengan cara seperti itu bener² terwujud

      Hapus
  99. Gagal paham lihat film ini. Payah.

    BalasHapus
  100. jujur kami nonton nya ber 3 dan semua berakhir tolol

    BalasHapus
  101. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  102. Baru paham setelah baca blog ini.
    Bagus juga tuh.

    BalasHapus
  103. Masih ajah gagal paham 😂😂😂

    BalasHapus
  104. gw gabisa tidur mikirin jalan cerita ini, gw pikir nih perempuan punya 3 kepribadian, dan temen2nya berusaha bwt nyembuhin dia... ternyata jauh dari dugaan pemirsaah apalagi waktu dia nongol di dapur restoran, kirain dia pelayan restoran juga....

    BalasHapus
  105. Gua yakin Yang cowok pada demen nonton nich film walau kagak ngerti maksud dari filmnya, krn cuma ngeliatin artis jepangnya semua cantik cantik pada pamer cd

    BalasHapus
  106. nontn nya ber3 pada saling tanya saat filmnya masih jalan.. tetep aja kagak ngerti faedahnya..

    BalasHapus
  107. film yg sngat membingunkan,ane nonton dri 2016,skrg uda mnjelang tahun2018,msih gk ngerti critax

    BalasHapus
  108. Dr awal nonton ane uda mau nebak kaya penulis tulis tp gak ada waktunya
    Ni juga baru coment..
    😬

    BalasHapus
  109. Absurd nya kelewatan ini maah , kalo shutter island, memento, prestige, masih bisa di tela'ah dah.. lah ini ckck
    Ngerti nya pas si cowo buka celana baru dah gue paham doi mau ngapain 😂😂

    BalasHapus
  110. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  111. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  112. Keren Min penjelasannya, analisanya kuat. Thanks Ya

    BalasHapus
  113. Malam ini baru udahan nonton tuh film, jujur ini film pertama yg buat gua bengong dari awal sampe akhir cerita, soalnya kagak ngerti jalan ceritanya, maupun d ulang2 nonton pasti bakalan kagak ngerti guanya....bengong asli, mungkin kalo ada paparazi muka gua,muka no ekspresi banget

    BalasHapus
  114. salut dgn alur filmnya... i love Japan film 😗😗 otak qt diajak mikir kritis
    😀😀

    BalasHapus
  115. Ok fix... Film ini satu2ny yg bikin w mikir keras.....
    Aaaaaahh......
    W mpr hrus baca sinopsisnya dl dr berbagai sumber...😤😤🔨
    Good luck buat sutradara nya udh bikin w pnasaran...
    😂😂

    BalasHapus
  116. Klo liat alur cerita nya mirip film "club fighter" nya Brad Pitt...btw thx udh di kasih pencerahan...masih mencoba memahami wkekekek

    BalasHapus
  117. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  118. Halo saya datang dari masa depan :"

    BalasHapus
  119. Buang2 waktu sumpah.. Punyeng Kepala sekarang :v

    BalasHapus
  120. ini kayaknya sih menceritakan struggle mitsuko sbg lesbian,,
    stage pertama (di bus)- denial, siswi outcast
    stage ke2 (disekolah)- jatuh cinta tp g dpt support dr gurunya
    stage ke3 (pernikahan) - ketemu first love nya (aki), dibantu aki menghindari pernikahan,
    stage ke4 (marathon)- dibantu aki & temen2nya lari dari kehidupan hererosexual
    stage ke5 (man world)- terpaksa membunuh aki cinta pertamanya biar bisa move on dan mulai masuk ke man world
    stage ke6 (sex with a man) - mitsuko memilih bunuh diri drpd bercinta dgn laki2
    dan sepertinya penulis menggunakan kehidupan di video game di film sbg methapora dr kehidupan heterosexual di real world

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen paling maknyuss yg ane baca
      Setuja gan

      Hapus
  121. Film bagus.
    Film ini sebenarnya menyampaikan pesan.. jangan menghiraukan kawan kawan seperjuangan yang gagal dalam dalam pelbagai watak dalam kehidupan..tetap fokus dalam permainan hidup. Tidak kesahlah apa watak sekalipun...

    Kita hidup semuanya dalam permainan. Permainan yang harus kita mainkan.
    Contohnya kita sebagai seorang ahli perniagaan.. kita ada gelar di setiap watak.contohnya boss.. ada kawan yang sama dengan kita banyak yang terbunuh(gagal/lingkup) kita sebagai boss atau bisnis itu sendiri yang akan membunuh kita..
    Makanya kita harus pandai mempermainkan..

    Apalagi kita dalam keluarga berperan sebagai suami.dan gelar sudah di tukar sebagai suami. Maka mainkan peranan sebagai suami.. jangan pandang orang yang gagal berkeluarga.. kerna dengan melihat kegagalan orang lain kita akan patah semangat..

    BalasHapus
  122. Gila nie film ada" ajah. ..
    Awalnya gue penasaran pas gue nonton gue nebak alurnya dan abis selese pilemnya ternyata game ..
    Kmvrt ni pilm 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  123. Haduhh ni film terlalu surealis sampe pusing ngartiinya. Kalo menurut gue ini film game yang dijadikan nyata. Dan dibuat dengan tujuan sebagai sindiran sosial. Bahwa wanita di jepang cuma dijadikan objek kekerasan fisik,sosial ataupun seksual. Apalagi di jaman sekarang segala program tv,komik sampe game menggunakan objek wanita. Intinya film ini menunjukan kalo mau bertahan hidup jangan terlalu pikirin omongan negatif orang/ terbawa dengan sikon negatif, jangan mau diejek orang bahkan dipuja berlebihan. Dan di akhir cerita si mitsuko bunuh diri karena lelah dengan kehidupan dia yang jadi tokoh utama game. Intinya lebih baik lari, selamatkan diri, bahkan kalo bisa bunuh diri daripada hidup ga punya arti.

    BalasHapus
  124. Gue hanya bisa bilang tentang film ini.. Wagelaseh ada Shinoda ex member AKB48, yg jadi Keiko.. Tapi gw pas liat dia berasa nonton Majisuka Gakuen, karna dia main disana jadi Sado, dorama Jepang yg lebih bisa dimengerti

    BalasHapus
  125. akhirnya ade mengerti

    BalasHapus
  126. Anjir nyesel gue liat film ini

    BalasHapus
  127. Gue bingung mitsuko matinya krn apa, dan kok bisa bisa dpt DNA mereka !

    BalasHapus
  128. oh gitu, saya kurang paham sama yg pernikahan, ending terakhir sama adegan bunuh diri di setiap stage.
    ngomong2 apa ada film horor jepang mirip ini lagi ?

    BalasHapus
  129. idih sugan teh naon film teh hanjakal di fokus2 ari pekteh ngalieurkeun bari da teu horor kalah areneuk beteng siah gelo saha eta nu ngajieun filmna... TEU PAHAM RILIS 2016 NONTON 2020:( WKWKWK

    BalasHapus
  130. Jd kasian ama yg nonton ga ngerti, trus ga dapet pencerahan seperti di sini. Pasti kesel bgt.

    BalasHapus